materi ketiga : Indonesia emas (Bu diah S Saminarsih)




Indonesia Emas, Mandiri, dan Berusaha dalam Nilai Gotong Royong yang Berintegritas

 

Indonesia Emas

·         Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi negara "Indonesia Emas," yang mencerminkan keinginan untuk mencapai prestasi gemilang dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, pendidikan, budaya, dan moral.

·         Hal ini mengimplikasikan komitmen untuk meraih keunggulan, membangun masa depan yang cerah, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.


Mandiri

·         Mandiri adalah kunci utama menuju Indonesia Emas. Ini berarti mendorong kemandirian dalam ekonomi, pendidikan, dan teknologi untuk memungkinkan kemajuan dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

·         Mahasiswa perlu belajar untuk berdiri di atas kaki sendiri, menghadapi tantangan global dengan percaya diri, dan mengembangkan kemampuan adaptasi.


Gotong Royong

·         Gotong royong adalah semangat saling membantu dan bekerja sama yang merupakan bagian integral dari budaya Indonesia.

·         Nilai gotong royong mencakup berbagi pengetahuan, sumber daya, dan dukungan dalam membangun bangsa yang lebih baik.

Integritas

·         Integritas adalah nilai moral dan etika yang konsisten dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam berusaha dan berbisnis.

·         Tanpa integritas, kemajuan ekonomi atau pencapaian lainnya dapat tercemar oleh praktik-praktik yang tidak etis

Melalui kombinasi semangat berusaha, kemandirian, nilai gotong royong, dan integritas, Indonesia dapat mewujudkan visi menjadi negara emas. Ini adalah perjalanan yang melibatkan pemerintah dan seluruh masyarakat. Dengan bersama-sama, Indonesia dapat menciptakan masa depan yang lebih baik sambil memegang teguh nilai-nilai budaya yang membuatnya istimewa.



Social Media Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Artikel "Penelitian Mahasiswa FEBTD UNUSA: Luas Lahan, Modal, dan Tenaga Kerja Berpengaruh Terhadap Keberhasilan Usaha Petani Padi di Desa Semampirejo"

MATERI KE 7 DAY 2

Kesempatan Sertifikasi Mahasiswa